HOTLINE : +62 812 6038 8889 EMAIL : info@alatsablonindonesia.co.id :
PT. Alat Sablon Indonesia
SHARE :

Jangan Lakukan Ini Jika Kamu Mau Sukses Besar

3
10/2020
Kategori : Motivasi

Author : admin


Jangan Lakukan Ini Jika Kamu Mau Sukses Besar

Sukses memang menjadi impian semua orang. Mau sukses tidak hanya dengan berpangku tangan. Berbagai cara dilakukan agar bisa sukses, baik itu sukses dalam berkarier, berbisnis atau dalam hal lain.

Ukuran sukses bagi setiap orang berbeda termasuk cara menjalaninya. Nah sekarang giliran kamu untuk mengetahui dan memahami kelebihan dan kekurangan dalam dirimu. Intropeksi diri apa saja yang baik kamu lakukan dan yang harus kamu hentikan agar bisa sukses.

TERLALU PEDULI PERKATAAN ORANG LAIN
Jika ingin sukses jangan dengarkan apa kata orang. Lalukan saja sesuatu yang menurutmu baik maka orang akan mengapreseasinya. Orang yang tidak suka denganmu pasti akan selalu mem-bully, nyiyir, berkata negatif atas dirimu dan apa yang sudah kamu kerjakan.

Jadi tidak usah pedulikan omongan orang lain, ambil nasehat-nasehat yang baik bagimu, buang perkataan buruk yang dapat menghambat kesuksesanmu. Kalau sedikit-sedikit kamu mendengarkan ocehan orang lain, kamu sendiri yang akan terpengaruh.

Kamu jadi ragu dalam melakukan sesuatu karena mengikuti apa yang orang lain katakan. Tingkat kepercayaan dirimu berkurang. Ingat, sukses itu kamu yang menentukan bukan orang lain. Jadi jangan biarkan orang lain mengontrolmu.

EGOIS
Sifat egois harus disingkirkan dalam dirimu. Merasa paling benar, paling jago, paling hebat, paling pintar dibanding yang lain. Egois tidak memikirkan orang sekitar, selalu mementingkan diri sendiri.

Jika kamu terus mempertahankan sifat egoismu dan tidak mau berubah, satu per satu temanmu, orang-orang terdekatmu akan pergi meninggalkanmu. Karena mereka ingin berteman dengan orang yang mau menghargai satu sama lain, saling mengerti dan memahami.

Bagaimana kamu bisa sukses kalau tidak ada dukungan dari teman, sahabat, keluarga dan rekan-rekan. Sukses itu bukan hanya dicapai seorang diri tapi juga ada andil dari orang di sekitarmu.

SERING MENUNDA WAKTU
Mengabaikan hal kecil kerap berdampak buruk bagi kesuksesan seseorang. Contohnya adalah sering menunda waktu. Bagi orang sukses, waktu adalah uang. Waktu 24 jam sangat berharga untuk melakukan hal-hal luar biasa. Sering menunda waktu adalah ciri orang malas.

Datang tepat waktu, mengerjakan pekerjaan sesuai deadline dan hal berguna lainnya agar waktumu tak terbuang percuma. Dengan begitu, setiap detiknya kamu dapat menghasilkan dan menjadi orang sukses.

BEKERJA TANPA ISTIRAHAT
Kunci utama kesuksesan adalah kerja keras. Tapi kerja keras yang melampaui batas kemampuan sangat tidak dianjurkan. Artinya kamu memaksakan diri secara terus menerus untuk bekerja siang dan malam. Tenaga dan pikiran diporsir tanpa jeda istirahat.

Tentu saja hal ini akan merugikan dirimu sendiri. Bukannya sukses karena terlalu keras bekerja apapun yang kamu kerjakan atau lakukan tidak maksimal, itu karena kamu kurang istirahat alias kelelahan.

Kalaupun dapat uang banyak dari kerja kerasmu mungkin saja tubuhmu yang sudah terlanjur letih malah tumbang. Sakit dan harus dirawat intensif di rumah sakit, walhasil uang dari hasil jerih payahmu malah terbuang sia-sia tanpa kamu bisa menikmatinya.

TIDAK PERNAH BERPIKIR POSITIF
Energi positif yang berasal dari pikiran dan perkataan akan sangat mempengaruhi harimu. Kalau mau sukses tanamkan dalam benakmu untuk selalu berpikir positif. Termasuk mendengarkan hal-hal positif seperti menyimak kisah sukses orang-orang terkaya yang memulai kariernya dari nol.

Kemudian tancapkan dalam pikiranmu, kamu juga bisa sukses seperti mereka dalam menggapai kesuksesan, setelah itu berikhtiar dan berdoa. Jika kamu mensugestikan dirimu dengan kalimat-kalimat positif maka akan muncul semangat untuk mencapai sukses. Alam semesta pun akan mendukungmu.

KESIMPULAN
Kesuksesan milik setiap orang. Kesuksesan akan menghampiri orang yang mau berusaha, kesuksesan tidak ada yang instan, semua perlu proses. Jika orang lain bisa sukses, kamu juga pasti bisa sukses, asalkan kerja keras dan pantang menyerah.

Ingat, dalam perjalanan menuju sukses itu pasti akan ada banyak kendala. Jika kamu gagal di tengah jalan, jangan menyerah. Bangkit dan kembali berusaha. Habiskan jatah gagalmu lalu kesuksesan akan datang kepadamu. Yakinlah!!!

Berita Lainnya